Misteri situ tunggilis


 Rawa atau situ tunggilis ini berada di jalan Cileungsi-jonggol,tepatnya sebelah timur cileungsi. Situ tunggilis ini beletak di pinggiran jalan raya arah Cileungsi-Jonggol, sehingga sangat mudah untuk dilihat atau dituju. Karena hanya dengan melewati jalan raya arah cileungsi-jonggol anda akan melewatinya.

Namun tahukah anda tentang Rawa atau Situ tunggilis ini banyak menyimpan misteri yang unik bahkan cukup menyeramkan juga. Karena beberapa bulan lalu telah ditemukan mayat tanpa identitas yang mengapung di situ tersebut, bahkan kejadian seperti mayat manusia sudah sering ditemukan bertahun-tahun dulu. Ada juga yang meninggal karena tenggelam, tapi warga sekitar seperti tak sedikit pun merasa takut untuk pergi ke rawa tersebut meski hanya untuk nongkrong aja.

Menurut kesaksian orang setempat, mang udin (45), yang keseharianya sebagai penangkap ikan,udang dan tutut di rawa tersebut. Memang rawa tersebut ada penunggunya sejak dulu, bahkan dia menuturkan ikan-ikan yang hidup di rawa tersebut seperti ada pengasuhnya. Tak heran jika ada orang yang sengaja mancing ke rawa tersebut jika berkata-kata yang jorok atau tidak sopan alhasil sipemancing tersebut tidak akan dapat ikan satupun bahkan umpan di pancinganya pun takan di makan sekalipun. Makanya kalo mau mancing disana ada baiknya berkata sopan dan meminta ijin sebisanya, supaya bisa mendapatkan hasil pancingan yang banyak.

Selain itu juga Situ tunggilis ini memiliki ikan yang melipah dan banyak, semua ini terbukti karena banyak orang berbondong-bondong untuk sengaja memancing atau menjala di situ tersebut, bahkan dari daerah Jonggol dan Cariu pun ada yang menjadikan situ tunggilis ini sebagai mata pencaharian sehari-harinya dengan menjala ikan. Terbukti memang seperti tak ada habisnya ikan yang berada di rawa tersebut, meski di tangka setiap hari oleh banyak orang.

Ada kejadian yang aneh yang dialami penangkap ikan dirawa tersebut, ketika ia menjala tak seperti biasanya ia mendapati jalanya teramat sangat berat dan sepertinya ada yang menyangkut salah satu kail jalanya entah tersangkut sampah atau batu yang berada didalam rawa tersebut, namun semakin ia menarik jala tersebut semakin berat jala tersebut untuk diangkat. Merasa penasaran ia pun mencoba untuk meraba dengan tanganya sendiri sembari menyelam karena air di rawa tersebut cukup dalam. Namun tak terduga-duga tanganya menyentuh sesuatu yang berlendir dan sangat besar, kira-kira sebesar jok motor tuturnya. Namun tak.lama setelah itu hewan misterius yang ia tangkap mulai berontak mencari celah dari jala yang mengepungnya, namun si penangkap ikan itu kewalahan untuk memegang jala yang ia pegang karena hewan yang ia tangkap berontak sangat kuat, dan tak lama kemudian hewan tersebut berhasil kabur dari jeratan jala tersebut dengan meninggalkan bolong besar di jala si penangkap ikan tersebut, misteri itu masih jadi tanda tanya buat si penangkap ikan tersebut, karena ia tak tahu ikan apa yang ia tangkap sampai sebesar itu...

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat