Sehat itu kebutuhan bukan pilihan


 Kesehatan jasmani dan rohani adalah nikmat terbesar yang Tuhan berikan pada kita semua, alangkah baiknya kita selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan pada kita semua. Namun bukan berarti kita menyepelekan dan tidak menjaga kesehatan pada tubuh karena alasan malas atau biaya sehat itu mahal. Justru dengan di dasari dengan sikap disiplin memulai dari hal yang kecil bisa berdampak besar pada setiap tubuh kita, maka dari itu tanamkan selalu pribadi yang disiplin waktu supaya bisa mengatur waktu dengan baik, dalam arti bisa mengatur waktu bekerja,istirahat,berolahraga dan lain-lain.

Mungkin bagi sebagian kalangan mengatakan untuk hidup sehat itu butuh biaya yang mahal, justru biaya yang mahal itu tidak lain adalah biaya pengobatanya, dengan kata lain sehat itu segalanya toh ketika sakit kenikmatan seperti hilang dalam setiap indra pada tubuh kita. Ada pepatah mengatakan " LEBIH BAIK MENJAGA DARI PADA MENGOBATI ". memang segalanya ditentukan oleh Tuhan, namun ketika kita tidak bisa menjaga kesehatan secara tidak langsung kita tidak mensyukuri nikmat pemberian Tuhan.

Untuk sehat itu tak perlu biaya mahal ko, asal kita mempunyai kemauan yang besar dan menajdi pribadi yang disipilin dengan olahraga kecil yang rutin, itu sudah menjadi bekal untuk kesehatan tubuh kita.
Nih ada contoh kecil kegiatan para Ibu rumah tangga yang berlokasi di Desa Gunung sembung kp. Sembung 2 kecamatan pagaden kabupaten Subang- Jawa barat. Setiap pagi dan sore mereka berkumpul di sebuah halaman untuk melakuan olahraga senam atau sering di sebut aerobik. Kegiatan senam ini di pimpin langsung oleh seorang Ibu rumah tangga yang bernama Ibu Encih widanengsih, beliau mempunyai skill dalam setiap gerakan senam aerobik dengan otodidak yang mampu di ikuti para pesenam yang pemula sekali pun, luar biasa kan.

Antusias warga sembung 2 sangat bagus terutama kaum perempuan yang banyak mengikuti kegiatan olahraga senam tersebut. Adapun waktu dan pelaksanaan kegiatan senam tersebut setiap tiga kali dalam seminggu, biasanya senam.di mulai pagi dan sore hari bertempat di halaman depan rumah Kepala Desa Sembung 2, kebetulan halamanya cukup luas dan Bu lurah pun ikut serta dalam olahraga senam ini. Yu kita sadar diri untuk kesehatan tubuh kita juga, pepatah mengatakan didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat pula. Buat Bu Encih widanengsi semoga tetap selalu berkarya untuk mengajak kepada ke baikan dan kesehatan untuk warga Kampung Sembung 2.
Sekian artikel dari saya,semoga bermanfaat. Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat