Cara paling mudah membedakan baso yang mengandung borak


 Baso adalah makanan yang banyak di gemari banyak kalangan, karena rasanya yang enak dan mudah di dapatkan, namun bagaimana jiga baso yang anda makan mengandung zat kimia atau Borax yang berbahaya bagi kesehatan? Ya, jelas berbahaya sekali jika anda tidak teliti memilih makanan atau baso yang mengandung borax dan yang tidak mengandung borax.

Yang doyan bakso yu kita simak, ini ada cara yang paling praktis dan mudah untuk mendeteksi borax yang terdapat pada baso. Ya, anda tinggal membawa tusuk gigi dan kunyit. Caranya cukup praktis, tusukan tusuk gigi ke kunyit terlebih dahulu, kemudian tusukan pada bakso yang akan di uji selama 5 detik, maka akan kelihatan apakah bakso tersebut mengandung borax atau tidak. Karena kunyit akan bereaksi terhadap bahan kimia. Bila ada kandungan boraxnya, maka tusuk gigi tersebut akan berwarna MERAH setelah menusukan tusuk gigi ke bakso tersebut.

Temuan ini dibuat oleh para siswa SMA N 3 Semarang, yakni Dayu laras wening dan Luthfia adila. Temuan mereka ini berhasil menyabet mendali emas pada Internasional Exhibition for young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang kompetisi inovasi anak.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat