Tugu nanas raksasa


 Tugu nanas raksasa ini berada di pertigaan depan koramil jalan cagak kabupaten Subang. Jika anda melancong ke kota subang anda bisa melihat langsung tugu nanas ini dan di suguhkan hamparan kebun nanas yang luas, makanya tak kumplit jika anda tidak membeli oleh-oleh khas subang sebagai tanda bahwa anda telah berkunjung ke kota Subang.

Didirikanya tugu nanas raksasa ini sebagai simbol bahwa daerah tersebut adalah penghasil buah nanas terbanyak. Uniknya lagi musim buah nanas ini seperti tak kenal musim,dalam artian mau kapan pun anda melancong ke kota Subang,anda akan mendapatkan buah nanas dengan mudah karena banyak yang berjualana sepanjang jalan arah jalan cagak sampai ke Lembang.

Adapun beberapa macam oleh-oleh khas Subang yang bahan dasarnya terbuat dari buah nanas, yaitu dodol nanas,slai nanas,keripik nanas,sirup nanas dll, anda bisa membeli dengan mudah di kota Subang.

Jika anda membeli langsung buah nanas,baiknya anda memilih buah nanas yang warnanya hijau ke kuning-kuningan, karena jika membeli yang terlalu matang berwarna kuning semua, tekstur dagingnya terlalu lembek sehingga kandungan cairanya sangat banyak. Apalagi kalo membeli nanas si madu, kulitnya hijau juga rasanya tetap terasa manis dan segar. kelebihan membeli nanas yang kulitnya masih hijau sedikit kuning karena bisa bertahan lama jika didiamkan.

Nah,penasaran kan dengan oleh-oleh dari kota Subang? Silahkan mampir ke kota Subang yang warganya pada ramah tamah, kalo istilah sunda nya " depe-depe handap asor".

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat