Indonesia-akan-mengatur-dunia


 Kisah nyata mahasiswa Indonesia di Australia. Suatu pagi kami jemput client, orang tersebut sudah tua. Bapak ini seorang pengusaha asal Singapura,bicaranya gaya melayu dan english, beliau menceritakan hidupnya pada kami :

Kata Bapak itu, Negaramu sangat kaya. Dalam hatiku : "ah biasa banget dengar kalimat itu"
Tapi tunggu, dia berkata " Dunia yang butuh Indonesia,bukan sebaliknya.

 Indonesia itu paru-paru Dunia,tebang saja hutan dikalimantan, dunia akan kacau.
500 ribu orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan, bisa kebayang uang yang masuk pada kami, apartemen -apartemen terbaru dari kami yang beli orang-orang Indonesia,tidak peduli harga selangit, lihatlah Rumah sakit kami, isinya hampir orang Indonesia semua.

 Terus,kalian tau betapa kalapnya permerintah kami ketika asap kebakaran hutan Indonesia masuk? Sangat kerasa, kalian tau kan kalo kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysai? Kalian di Indonesia dengan mudah mendapatkan beras.
Lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana, lihatlah negara kami, air bersih pun kami impor dari malaysia.

 Saya ke kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasinya mengandung permata. Terlihat glitter kalau ada matahari bersinar. Penambang cuma jual Rp. 3 ribu/kg ke pabrik China, si pabrik jual kembali seharga Rp.30 ribu/kg.

 Kalian sadar tidak,kalau negara-negara lain selalu takut mengembardo Indonesia! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalo kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya kalian-kalianlah yang meng embargo diri kalian sendiri.

 Belilah pangan dari petani-petani kalian sendiri,belilah tekstil garmen dari pabrik sendiri. Jika kalian bisa mandiri, bisa meng embargo diri sendiri, INDONESIA WILL RULE THE WORLD(Indonesia akan mengatur dunia).

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat