Sorabi makanan tradisional urang sunda


 Serabi atau sorabi(sunda) makanan ini termasuk makanan tradisional orang sunda yang masih tetap bertahan sampai saat ini. Serabi banyak diminati sebagai makanan favorit bagi sebagian kalangan. Selain harganya yang cukup terjangkau makanan ini juga menyehatkan.

Seiring berkembangnya jaman, serabi pun sekarang dibuat semenarik mungkin dengan bermacam-macam rasa. Hingga proses pengolahan pun berubah menggunakan alat yang sudah modern. padahal menurut saya, masih tetap serabi yang dahulu lebih enak dan wangi alami. penggunaan bahan yang alami,proses memasaknya pun masih memakai tungku yang terbuat dari tanah liat dan proses pembakarnya pun masih menggunakan kayu bakar.

Serabi dahulu hanya berbahan dasar dari beras yang di giling menjadi tepung dan santen,lebih terasa enak walau hanya di tambah telur dan sambal oncom, wanginya lebih terasa alami di bandingkan dengan pembuatan serabi jaman sekarang ini. Sekarang memang sangat sulit mendapatkan serabi yang alami pembuatanya dengan cara tradisional. Mungkin karena persaingan yang semakin banyak seiring berkembangnya jaman seakan tersisihkan berjualan serabi tradisional tersebut.

Semoga masih dipertahankan serabi tradisional walaupun jaman semakin maju, karena saya yakin serabi pembuatan dengan proses alami akan lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi tanpa bahan pengawet atau kimia lainya.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat