Cara-cepat-mematangkan-mangga


 Buah mangga mempunyai banyak macam jenis dan rasanya,tapi yang paling terkenal dengan manisnya adalah mangga si mana lagi dan harum manis.mangga yang matangnya di pohon akan lebih segar dan manis di banding mangga yang dimatangkan oleh kita.

 Tetapi untuk mendapatkan mangga yang matang secara alami atau matang dari pohon jarang sekali utuh,karena sudah ke duluan sama kelalawar atau codot.

 Nih jika anda ingin mematangkan mangga dengan cepat dan tetap segar seperti mangga yang matang alami di pohon.
cara mematangkan mangga dengan cepat dan mudah:

 Ambilkan kas atau tempat yang disediakan untuk mematangkan mangga,lalu tutuplah tempat bagian dalamnya dengan kertas bekas semen lapisan luarnya,usahakan tempat atau kas nya tertutup rapat dengan kertas bekas bungkus semen.
setelah itu masukan mangga yang akan dimatangkan,jangan lupa taruh karbit sebesar ibu jari di tengah tumpukan mangga yang akan di matangkan,buah mangga akan matang dalam dua hari.

 Semua pengepul atau bandar buah mangga di kampung saya memakai cara di atas,selain sudah terbukti,mangga yang di matangkan menggunakan kertas bekas semen akan tetap tetap terjaga segar dan manis nya,mangga tak ada yang busuk.

 Di banding mematangkan dengan daun-daunan.selain lama,mangga akan terlihat lembek dan banyak yang busuk di dalam nya,karena daun menguap berdampak tidak baik pada kualitas mangga yang di matangkan.


 Ini hasil mangga yang di matangkan dengan cara seperti yang saya jelaskan diatas,terlihat segar dan fress kan.

 Sekian artikel yang saya bagikan ini,semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda.

 Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat