Comro-makanan-khas-urang-sunda

 Dimusim penghujan gini sudah pasti bawaanya kepengen ngemil terus,karena cuaca dingin membuat perut gampang terasa lapar.
 Nah makanan atau cemilan yang satu ini sangat cocok buat teman ngemil dimakan anget-anget.makanan ini bernama Comro/oncom dijero(bahasa sunda).makanan ini asli khas sunda,kenapa dibilang comro,karena makanan ini berisi oncom dijero(didalam).
 Adapun bahan-bahan untuk membuat comro yaitu:
-singkong
-parutan kelapa
-daun bawang
-garam,mecin,cabe rawit
-oncom
-minyak goreng
 Cara pembuatan comro pun simpel dan cukup mudah.pertama buatlah sambal oncom rasa pedasnya tergantung selera pembuat.lalu kupas singkong dan bersihkan lalu parutlah singkong secukupnya,setelah diparut tambah bumbu seperti garam,mecin dan irisan daun bawang secukupnya.lalu aduklah sampai rata hingga bumbu menyerap.
 Setelah itu adonan dibentuk bulat atau lonjong,sebelum.adonan dibentuk masukan sambal oncom kedalam adonan secukupnya,usahakan sambal oncom tersebut tertutup rapat didalam adonan tersebut.bentuklah sesuai keinginan,tapi akan lebih bagus ukuran adonan tidak terlalu besar,supaya penggorengan tidak terlalu lama dan irit minyak goreng.
Setelah adonan selesai semua.siap untuk digoreng,penggunaan api jangan terlalu besar supaya menghindari adonan tidak cepat angus.

Selamat mencoba ya,,,
Semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat