Manfaat-tutut-untuk-kesehatan-tubuh

 Tutut!!! Sikeong sawah yang mempunyai manfaat bagi kesehatan...
 Tutut adalah jenis keong yang hidup disawah.tutut juga banyak berkembang biak di sawah,dimana air sawah yang berlumpur dan bening.jika siang hari tutut ini bersembunyi didasar lumpur,sehingga susah dicari kalau siang hari.

 Jika ingin mencari tutut hendaklah dipagi hari atau malam hari.karena pada jam tertentu tutut akan keluar dan menyebar menepel pada padi atau tumbuhan lainya yang berada disekitarnya.

 Kandungan gizi dan manfaat tutut:
Tutut mengandung zat gizi makronutrien berupa protein dan kadar yang cukup tinggi,juga mengandung mikronutrien yang berupa mineral yaitu kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
 Protein sendiri menunjang keberadaan setiap sel pada tubuh,juga berperan dalam proses kekebalan tubuh.konsumsi hewan ini jelas dibutuhkan oleh tubuh disamping protein nabati.
 Kandungam lemak pada tutut merupakan lemak esensial dalam bentuk asam linoleat dan asam linolenat.
 Kandungan dari tutut ini cukup tinggi dengan didominasi vit A,vit E,niacin dan folat.
 Vit A berperan dalam pembentuka indra penglihat(mata)yang baik.kandungan.vit E pada tutut berperan dalam menjaga kesehatan berbagai jaringan,mulai dari jaringan mata,kulit,sel darah merah samapi hati.sedangkan folat membantu dalam pembentukan sel darah merah.mencegah anemia dan berbagai manfaat lainya.
 Semoga artikel ini bermanfaat.
Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat