Pohon-jambu-air-di-halaman-mulai-berbuah


 Pohon jambu air di belakang rumah sudah mulai berbuah lagi,meskipun pohon nya tidak terlalu tinggi dan besar tapi kalau musim berbuah lumayan lebat dan banyak buah jambunya.

 Dulu sebelum ada pohon jambu di belakang rumah,terdapat beberapa pohon pepaya,tetapi runtuh di terjang angin kencang sewaktu hujan.beberapa hari kemudian bapa saya membawa cangkokan pohon jambu air yang ia dapat dari temanya,lalu bapaku menanamnya di halaman belakang rumah.

 Masih inget dulu waktu saya masih sekolah SMA,bapa menanamnya.sudah tak terasa sekarang pohon jambu yang bapa tanam sudah berbuah.rasanya pun manis,makanya tetangga kadang sengaja mampir membeli jambu air merah,tapi ibu saya tidak memperjual belikan jambu air tersebut,adapun tetangga mau suka disuruh ngambil sendiri,karena pohonnya yang tak terlalu tinggi jadi mudah dijangkau tanpa harus naik pohon jambu tersebut.

 Apalagi kalo siang hari bolong,jambu air lebih terasa segar di buat teman ngerujak,yang tadinya ngantuk juga bisa langsung melek.buat temen-temen yang mau jambu air yu mampir ke rumah saya,mumpung lg musim berbuah hehe...

 Buat rekan-rekan yang kebetulan punya halaman luas di belakang rumah,ada baiknya dimanfaatkan dengan menanam jambu air,tapi utamakan menanam pohon jambu airnya harus hasil cangkokan supaya tak lama menunggu berbuahnya dan bisa cepet mencicipi buah jambu air nya.

 Sekian pengalaman yang saya bagikan,semoga bermanfaat.
Teimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat