Manfaat-kunyit--untuk-perut


 Kunyit banyak tumbuh tersebar di indonesia,selain untuk tambahan bumbu masak,tahukah anda kunyit banyak manfaatnya untuk kesehatan perut???

 Kunyit sudah lama dikenal untuk mengobati sistem gastro intestinal tubuh kita. Kunyit membantu perut kita menjaga tingkat keasaman pencernaan,yang dapat dinyatakan dapat membahayakan bagi tubuh kita.

 Berikut ini beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan perut dan pencernaan:

 Keshatan lambung

Makanan yang kita makan bisa berpotensi menyebabkan kerusakan pada sistem pencernaan.setiap.hari kita makan yang memiliki sifat korosif,dan dapat membahayakan dinding lambung dan usus.
dengan memakan kunyit akan membantu mengurangi efek ini dengan cara meningkatkan lendir pada dinding lambung yang bertindak sebagai lapisan pelindung.

 Membantu masalah pencernaan

Penelitian telah menunjukan bahawa kunyit membantu pelepasan empedu,yang diyakini membantu pencernaan makanan.kunyit berfungsi untuk melakukan hal ini dengan cara menstimulasi kandungan empedu untuk melepaskan empedu.
empedu memainkan peran penting untuk pencernaan dalam penyerapan lemak dan vitamin larut lemak dalam usus kecil.

 Adapun cara mengkonsumsi kunyit untuk menjaga kesehatan:

 Ambil beberapa potong ibu jari kunyit segar yang telah dibersihkan kulit dan arinya dengan dikerik menggunakan sendok.parut kunyit,kemudian tambahkan segelas air matang,saring dengan kain setelah itu tambahkan satu sendok madu asli dan jeruk nipis untuk menambah rasa.bisa juga mengunakan gula merah sebagai pengganti madu.diminum setiap pagi,2-3 kali dalam seminggu.

 Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca,Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat