Mengenal-Ballmill-body-mesin-penggiling-raksasa


 Ballmill body adalah mesin penggiling tanah raksasa yang kapasitasnya bisa mencapai 100 ton.anda bisa menjumpai mesin ini di setiap Pabrik pembuatan keramik lantai.

 Fungsi dari Ballmill body ini adalah menggiling tanah dan pasir hingga menjadi lumpur sebagai bahan dasar keramik lantai.kapasitas tampungan ballmill body ada beberapa macam,ada yang 20 ton dari yang terkecil hingga 100 ton.

 Cara kinerja dari Ballmill ini menggiling atau nge mix tanah,batu dan pasir menjadi lumpur,dengan kisaran putaran kurang lebih 5000 putaran.
tanah dan pasir terlebih dahulu di timbang sebelum proses pengisian dan penggilingan,sesuai kapasitas mesin penggiling atau Ballmill body.jika kapasitasnya 20 ton,berarti formula tanah dan pasir disiapkan sebanyak 20 ton sesuai kapasitas Ballmill body.

 Cara pengisian bahan baku nya,dari timbangan lalu di turunkan melalu conpeyor yang mengarah masuk ke mesin penggiling atau ballmill body,setelah pengisin selesai mesin dinyalakan hingga 5000 putaran yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk menggiling tanah menjadi lumpur lebut dan halus.


 Diatas adalah poto dari proses pengisian bahan baku ke ballmill body atau mesin penggiling,dengan ditambah air supaya proses penggilingan menjadi lumpur yang lembut untuk bahan dasar ketamik lantai.

 Sekian artikel yang saya bagikan tentang cara kerja mesin penggiling raksasa atau ballmill body,semoga menambah wawasan para pembaca.
 Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat