Cara-menanam-singkong


 Singkong banyak tumbuh dan tersebar luas di Indonesia.masyarakat desa banyak memanfaatkan lahan kebun dengan menanam singkong,selain mudah,menanam singkong juga bisa menjadi tambahan penghasilan.

 Singkong biasa di pakai sebagai bahan pembuat makanan ringan dan pembuatan aci singkong.selain itu daun singkong juga bisa di manfaatkan sebagai lalapan bisa juga menajdi bahan tambahan masakan.

 Adapun cara menanam singkong di ladang,sebelum menanam singkong,tanah terlenih dahulu di garap atau di cangkul setelah itu tumpukan tanah hingga 20 cm tingginya dan usahakan tumpukan tanah sejajar lurus.ambilkan batang singkong yang cukup tua dan potong batang singkong dengan panjang  15cm,bersihkan kulit dari pohon singkong tersebut,rucingkan bawah dan atas batang singkong lalu tancapkan setiap batang singkong yang sudah dipotong,beri jarak sekitar 50cm supaya pertumbuhan singkong tidak terganggu satu dengan yang lainya.

 Usahakan jangan salah menancapkan batang pohon singkongnya,lihat bendulan dari pohon singkong harus menghadap ke atas,bendulan tersebut akan tumbuh tunas.
jika menancapakan terbalik,singkong yang ditaman tak akan tumbuh.
siram lah setiap pagi dan sore secara rutin supaya batang singkong cepat tumbuh tunas.

 Selamat mencoba ya...
Sekian artikel yang saya bagikan,semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.
 Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal istilah tatanen sunda

Khasiat-kepala-belut

Mengenal-rambutan-aceh-plat